Dinkes Kolaka Evaluasi Sistem Informasi Penyakit Tidak Menular

  • Whatsapp

KolakaOnline-Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka kembali melakukan review Sistem Informasi Penyakit Tidak Menular (SI-PPM) tahun 2021. Kegiatan SI-PPM dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Drs. Harun Masirri.

Dalam sambutanya Harun mengatakan kegiatan kali ini merupakan salah satu  upaya Dinas Kesehatan untuk melakukan pemetaan penyakit tidak menular di Kabupaten Kolaka.

“Kami berharap petugas kesehatan yang ada  di puskesmas dan teman gemari bisa menyosialisasikan di masyarakat mengenai penyakit tidak menular,” ujar Harun, Kamis (10/6/2021)

Saat ini, katanya, masyarakat yang menderita penyakit tidak menular seperti hipertensi 41 ribu orang dan
diabetes melitus  2.600 orang.

“Penyakit tidak menular ini disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Karena itu kita berharap petugas kesehatan yang ada di desa bisa menyosialisasikan ini,” tutur Harun.

Semantara itu ketua panitia kegiatan Muhajir mengatakan kegiatan ini dilaksanakan  selama satu hari  dengan pemateri  dari Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Titi Hartini, dan dari Dinas Kesehatan Buton Tengah Ziada yang pernah dilatih traning Of trainer (TOT) terkait aplikasi SI-PPM.

“Untuk peserta kegiatan berjumlah 33 orang dari 14 puskesmas yang ada di Kolaka,” tambahnya.(**)

Wartawan: Dadang





























































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *