11 Anak Jalanan di Kolaka Diamankan

  • Whatsapp

KolakaOnline- Ketua Komisi I DPRD Kolaka Kaharuddin  bersama Dinas Sosial dan Satpol PP melakukan penertiban anak jalanan di Kolaka, Senin (14/6/2021). Penertiban itu dilakukan di sekitar lampu lalu lintas Jalan Pramuka hingga di beberapa lokasi anjungan tunai mandiri (ATM)

Tercatat, ada 11 anak jalanan yang diamankan dan langsung dibawa pulang ke rumahnya masing-masing.

Kaharuddin yang ditemui jurnalis membenarkan hal ini Sebagai wakil rakyat, ia mengaku sangat prihatin banyaknya anak jalanan di Kolaka. Dalam penertiban itu, ia juga melihat langsung  ada anak umur 10 tahun bekerja menjual di sekitaran lampu lalu lintas.

“Kasihan mereka, masih kecil sudah ada di jalanan. Kalau misalkan celaka pasti orang tuanya akan sedih. Jadi kita amankan dan bawa mereka ke rumahnya. Kami juga memberikan pemahaman kepada keluarganya bahwa membiarkan anak di jalan perbuatan tidak baik,” tutur Kaharuddin yang juga didampingi Anggota Komisi I DPRD Kolaka Firlan

Sementara itu Kabid Keamanan dan Ketertiban Umum  Satpol PP Kolaka, Firman mengakui penyisiran anak yang sering berada di jalanan telah dilaksanakan.

“Kami amankan 11 orang dan kami kembalikan ke rumahnya. Kami juga berikan penjelasan kepada keluarganya bahwa anak masih kecil tidak boleh berada di jalanan tanpa pengawasan. Kita turun bersama Dinas Sosial dan DPRD yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kolaka Kaharuddin,” tuturnya. (**)

Wartawan :Dadang





























































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *