Satpol PP Kolaka Bakal Razia Pengamen

  • Whatsapp

KolakaOnline-  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kolaka Marsukat Riadi mengaku mendapat banyak laporan mengenai ketidaknyamanan warga dengan keberadaan pengamen yang berpindah-pindah di daerah ini . Karena itu ia mengaku akan melakukan razia pengamen dalam waktu dekat.

“(Keberadaan pengamen) ini menimbulkan keresahan di masyarakat lantaran mereka kerap membuat warga kurang nyaman,” ujar Marsukat, Selasa (15/6/2021).

Dalam razia nanti, petugas tidak akan menindak tegas para pengamen. Pihaknya cuma melakukan tindakan persuasif dengan memberi edukasi kepada mereka.

“Kami hanya mengedukasi dan   mereka akan dipantau di lapangan. Kami juga akan menyampaikan kepada mereka agar tidak mengganggu kenyamanan warga yang lagi bersantai. Di Kolaka ini banyak warung kopi, jika memang berbakat bisa saja mereka bekerja sama dengan pemilik kedai kopi,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, operasi pengamen jalanan di Kolaka pernah dilakukan utamanya yang beraksi di sekitar lampu lalu lintas di Jalan Pramuka.

“Kami pernah amankan dan mereka berjanji tidak mengamen lagi. Alhamdulillah sampai hari ini sudah tidak ada. Saat ini keluhan masyarakat adalah pengamen yang datang di warung- warung yang ada di Kolaka,” tambahnya. (***)

Wartawan : Dadang





























































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *