Kolaka Terkini

Pengurus DPD AGPAII Kolaka Dikukuhkan

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei resmi melantik pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kolaka masa bakti 2021-2026, Selasa (22/6/2021). Organisasi tersebut dipimpin  Helmi Irmawati S.Ag.

Ketua DPW AGPAII Sultra La Hamiku, mengatakan para guru agama Islam di Kolaka patut berbangga. Pasalnya Ketua AGPAII Kolaka merupakan satu satunya perempuan yang memimpin organisasi itu  di Sultra.

“Ketua AGPAII kabupaten lain adalah laki laki, dan hanya Kolaka yang dipimpin oleh perempuan,” tuturnya.

La Hamiku  berharap  pengukuhan pengurus AGPAII Kolaka bisa dijadikan acuan bagi guru agar tetap  profesional dalam menjalankan tugasnya di sekolah.

“Organisasi ini adalah independen dengan mitra Kemenag dan dinas pendidikan. Sehingga organisiasi ini tetap koordinasi dalam menentukan langkah-langkahnya,” tutur La Hamiku.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei usai melantik kepengurusan AGPAII Kolaka mengatakan AGPAII adalah sebagai organisasi profesi, yang harus mengayomi anggotanya agar lebih profesional lagi.

“Guru bukan hanya sekadar pengajar namun guru adalah pendidik yang wajib mengayomi anak didiknya. Begitu juga dengan organisasi AGPAII Kolaka yang harus mengayomi anggotanya,” ujar Safei.

Safei juga berharap,  organisasi AGPAII Kolaka bisa tetap solid. Pasalnya sehebat apapun ketua organisasi jika angotanya tidak solid maka tak mungkin organisasi tersebut berkembang.

“AGPAII harus bekerja maksimal, dengan mempertahankan profesionalisme,” tuturnya. (**)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button