Kolaka Terkini

Atlet Panahan Kolaka Raih Medali Emas

KolakaOnline-Atlet panahan Kabupaten Kolaka kembali mengukir prestasi. Dalam kegiatan  panahan se-Sulawesi yang digelar di Kawasan Wisata Waduk Ompo Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) 19-20 Juni 2021, tim panahan Kolaka berhasil merebut medali emas, perak, dan perunggu.

Atas keberhasilan tersebut tim panahan Kolaka berencana membuat kegiatan nasional agar olahraga panahan di Bumi Mekongga semakin dikenal masyarakat.

Ketua Kolaka Archery Club (KAC), dr. Ilham
mengapresiasi raihan atlet dalam kegiatan tersebut. Kejuaraan panahan itu sendiri, kata dia, diikuti oleh atlet dari berbagai komunitas panahan Kolaka yang bernaung di Perpani sebagai induk organisasi panahan.

“Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan karena kami mendapatkan medali untuk putri ada satu emas dua perak dan satu perunggu, sedangkan untuk putranya itu ada dua emas satu perak satu perunggu,” katanya.

Dengan prestasi yang selalu diraih tim atlet panahan Kolaka pihaknya berencana membuat kejuaraan nasional di Bumi Mekongga. Hal ini dilakukan agar nama Kabupaten Kolaka semakin dikenal luas karena memiliki banyak atlet panahan.

“Insyaallah kami juga akan mengadakan kegiatan nasional, untuk itu kami berharap dukungan dari pemerintah agar kegiatan ini bisa segera terlaksana. Karena jika terlaksana kita pastikan semua peserta baik itu dari Jawa, Sumatera, dan Kalimantan pasti akan hadir. Kegiatan ini juga tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah kita,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada semua atlet agar terus berlatih karena akan ada target Kolaka pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun depan yang diadakan di Kota Baubau.

“Harapan kami agar semua atlet tetap berlatih untuk bisa meraih prestasi di ajang berikutnya selain itu dengan prestasi ini diharapkan pemerintah lebih memperhatikan lagi khusus untuk olahraga panahan karena atlet panahan kita sudah mampu membawa nama daerah kita di setiap kejuaraan,” harapnya. (**)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button