Kolaka Terkini

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di Polsek Kolaka

KolakaOnline- Ratusan warga Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka berdatangan di Kantor Polsek Kolaka, Rabu (30/6/2021). Kedatangan warga secara sukarela untuk menjalani vaksinasi.

Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara pada 2021 ini.

“Alhamdulillah,awalnya kita hanya target 200 warga (yang ikut vaksinasi) namun kenyataannya antusias warga Kolaka sangat tinggi bahkan mencapai 400 orang,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan beberapa tahap yang diawali dengan tahap verifikasi pendaftaran, dilanjutkan dengan skrining dan anamnesis dimana para calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta, dilanjutkan ke tahap pemberian vaksin kepada peserta yang lolos dari tahap pemeriksaan.

“Ada yang tidak lolos skrining, itu disarankan untuk istirahat terlebih dahulu, kemudian lanjut jika kondisi badan sudah normal,” tutur Kapolsek.

Vaksinasi kali ini, kata dia, merupakan kegiatan tahap pertama. Selanjutnya tahap kedua vaksinasi akan digelar pada 23 Juli 2021,” katanya.

Sementara itu, seorang warga Haerani warga Kelurahan Tahoa  Kecamatan Kolaka mengatakan berterima kasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami atas kesadaran sendiri untuk menjaga imun tubuh. Sekali lagi terima kasih atas pelayanannya,” tutur Haerani. (**)

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button