Kolaka Terkini

Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra Monev di Rutan Kolaka

KolakaOnline- Divisi Administrasi  Kanwil Kemenkumham Sultra melakukan monitoring dan  evaluasi (monev)  di Rutan Kolaka, Rabu (1/7/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Divisi Administrasi  Kanwil Kemenkumham Sultra, Kortini JM Sihotang, S.Sos, M.Si.

Kortini mengatakan  monitoring dan evaluasi yang dilakukan kali ini berkaitan  pelaksanaan wilayah bebas korupsi (WBK) di Rutan Kolaka.

“Ini merupakan salah satu target kinerja  sebagai kepala divisi administrasi. Kegiatan kami adalah melakukan pantauan data dukung tentang WBK yang harus close dalam aplikaisnya per tanggal 4 Juli nanti,” ujar Kortini, Kamis (4/7/2021)

Kortini menjelaskan untuk mewujudkan WBK di Rutan Kolaka, tim dari Kemenkumham Sultra melihat kesiapan personel di Rutan Kolaka, apakah data sudah sesuai atau belum.

“Alhamdulillah semuanya sudah sesuai,  Intinya ini adalah Rutan Kolaka harus bebas dari korupsi,” tuturnya.Kortini mengharapkan Rutan Kolaka  terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan sesuai dengan tugas pokok.

“Untuk Rutan Kolaka sudah maksimal melakukannya, walaupun ada beberapa memang yang harus lebih ditingkatkan lagi. Rutan Kolaka teruslah melakukan  penataan dan pembinaan jangan merasa puas, semuanya harus ditingkatkan terus,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menyarankan agar Rutan Kolaka memperbaiki parkiran rutan,minimal ada parkir motor dan mobil. Bila perlu ada juga parkir sepeda di depan Rutan Kolaka. “Tujuanya agar  masyarakat yang berkunjung lebih aman dan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kolaka Tutut Jemi Setiawan mengatakan pihaknya akan siap melakukan perbaikan sesuai dengan arahan, baik  dari  kelengkapan administrasi maupun penataan lainnya,” pungkasnya. (**)

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button