Kolaka Terkini

Raih WTP, Kabupaten Kolaka  Dapat DID Rp 34 Miliar

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka dipastikan mendapatkan bonus berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 34 miliar. Dana sebanyak itu diberikan setelah daerah ini berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020.

“Alhamdulillah Kolaka mendapatkan DID dari pusat. Kita patut syukuri karena pemerintah pusat memberikan Rp.34 miliar untuk Bumi Mekongga ini,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Syamsul.

Nur Syamsul menjelaskan pada tahun sebelumnya, DID juga didapatkan Kabupaten Kolaka sebanyak Rp.45 miliar.
“DID diperoleh berkat penetapan APBD yang selalu tepat waktu,” tutur Nur Syamsul.

Menurutnya Kabupaten Kolaka telah mendapatkan WTP  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sejak 2016 hingga 2020.

“Ini adalah prestasi kita semua. Kita berharap ini bisa dipertahankan untuk tahun mendatang. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan, DID digunakan untuk bidang pendidikan termasuk digitalisasi pelayanan pendidik, bidang kesehatan, termasuk penanganan Covid-19, penguatan perekonomian daerah, dan perlindungan sosial,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button