Kolaka Terkini

Utsawa Dharma Gita Tingkat Kabupaten Kolaka Resmi Digelar

KolakaOnline -Utsawa Dharma Gita tingkat kabupaten 2021 resmi dibuka di Desa Kukutio Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka. Event ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan  putra putri Kolaka dalam keterampilan pada beberapa cabang lomba.

Kegiatan itu dihadiri Camat Watubangga Guntur Suhandoko, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kolaka I Nyoman Swastika, dan Kepala Desa Kukutio Nyoman Busdiarsana.

Camat Watubangga Guntur Suhandoko mengapresiasi kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat kabupaten 2021.

“Pemerintah selalu mendukung kegiatan keagamaan, semoga dengan kegiatan ini bisa terseleksi putra putri yang bisa mengharumkan nama Kolaka dalam kegiatan Utsawa Dharma Gita tingkat provinsi,” tutur Guntur, Sabtu (17/7/2021)

Guntur mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ketua LPDG Kolaka I Nyoman Swastika menyampaikan  terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka yang telah mendukung kegiatan Utsawa Dharma Gita setiap tahun

“Kami patut bersyukur karena kegiatan Utsawa Dharma Gita mendapat izin dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 untuk pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Nyoman.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Wayan Arsana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Peoho Kecamatan Watubangga selama satu hari.

“Adapun jenis lomba dalam Utsawa Dharma Gita tingkat kabupaten 2021 yaitu  pembacaan kitab Weda Sloka (tingkat anak, remaja dan dewasa putra  putri), lomba  pembacaan Palawakya tingkatan remaja dan dewasa (putra dan putri),  pembacaan Kakawen (tingkat remaja  dan dewasa, putra dan putri), pembacaan Darma Wacana tingkat nak anak, remaja, dan dewasa  putra dan putri serta menghafal Sloka, tingkat anak, remaja dewasa putra dan putri,” tutur Wayan. (***)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button