Kolaka Terkini

17 WNA  Asal Cina Masuk Kolaka

KolakaOnline- Sebanyak 17  Warga Negara Asing (WNA) asal Cina berada di Kolaka. Keberadaan mereka pun sudah diketahui Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Kini, WNA tersebut bekerja di Desa Sopura Kecamatan Pomalaa.

Bupati Kolaka Ahmad Safei  mengatakan masuknya 17 WNA itu untuk membangun pabrik pengolahan biji nikel milik PT.Mapan Asri Sejahtera.

“Kami sudah ke sana dan melakukan kunjungan bersama Kapolres, Disnaker, dan Kesbangpol. Kita sudah wawancara dengan perusahaan dan beberapa WNA di sana,” ujar Safei.

Dari hasil penelusuran di PT.Mapan Asri Sejahtera, 17 WNA itu merupakan orang teknis yang bekerja melanjutkan pembangunan pabrik.

“Permintaan kami kepada perusahaan agar WNA ini jangan berkeliaran, karena mereka datang hanya untuk bekerja,” tutur Safei.

Bupati dua periode ini menjelaskan  alasan PT. Mapan Asri Sejahtera mendatangkan warga asing untuk membangun smelter di Kolaka. Menurutnya pabrik smelter tersebut buatan dari Cina dan  semua tulisan  untuk perakitan memakai  tulisan Cina.

“Semoga pabrik pengolahan nikel di Pomalaa ink cepat rampung dan tidak ada  kendala yang dihadapi perusahaan. Intinya pemerintah mendukung investasi yang nantinya akan bermuara pada lapangan pekerjaan di Bumi Mekongga ini,” tuturnya. (***)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button