Bupati Kolaka Optimistis Wujudkan Kampus Politeknik Negeri Kolaka

  • Whatsapp

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei optimistis akan membangun kampus politeknik negeri di Bumi Mekongga. Hal ini disampaikan Safei saat ditemui, belum lama ini.

Menurutnya, membentuk kampus seperti itu tidaklah mudah karena semuanya membutuhkan proses. Saat ini, katanya,  politeknik Kolaka bekerja sama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang membentuk Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU). Kerja sama ini diharapkan bisa mendorong terbentuknya Politeknik Negeri Kolaka.

“Kita sudah visitasi kampus Politeknik Ujung Pandang beberapa bulan lalu. Harapan kami pada dua tahun mendatang Kolaka sudah memiliki politeknik negeri,” ujar Safei.

Mengenai tenaga pengajar politeknik yang ada di Kolaka sudah lengkap. Begitu juga dengan fasilitas ruang belajar.

Selain fasilitas gedung pembelajaran yang telah disiapkan di Kolaka, Politeknik Kolaka juga mendapat dukungan dari dunia usaha seperti PT. Ceria Nugraha Indotama dan PT. Antam. Kedua perusahaan bergerak di sektor pertambangan.

“Kami sudah bekerja sama dengan perusahan besar di Kolaka untuk mendukung terwujudnya kampus Politeknik Negeri Kolaka,” tambah Safei. (***)

Wartawan: Dadang





















































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *