Pembangunan Gedung Balai Nikah Wundulako Dimulai

  • Whatsapp

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meletakkan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kecamatan Wundulako, Selasa (27/7/2021). Bangunan tersebut akan memiliki dua lantai dan menelan anggaran sekira Rp 1 miliar yang berasal dari   Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ahmad Safei mengatakan masyarakat Kecamatan Wundulako patut bersyukur dengan adanya pembangunan tersebut.

” Alhamdulillah kita terus mendapat bantuan dari Kementerian Agama, karena tidak semua kabupaten di Sultra mendapat bangunan seperti ini,” ujar Safei, Selasa (27/7/2021).

Safei mengungkapkan bangunan tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan urusan nikah , pelayanan haji dan keagamaan di wilayah Kecamatan Wundulako.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat dan pemerintah untuk menjaga gedung ini agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” tambah Safei.

Bangunan dengan anggaran Rp 1 miliar ini diklaim hanya   ada empat di Sulawesi Tenggara. Safei pun bangga dengan jajaran Kemenag Kolaka yang telah memperjuangkan bangunan ini.

“Jika usia bangunan hanya bisa 10 tahun kita harus pertahankan  sampai 20 tahun, saya berharap gedung ini kita rawat dan jaga bersama,” tambah Safei.

Menurutnya kontraktor yang mengerjakan proyek itu  harus bekerja  dengan baik. Usaha memang mencari keuntungan, tetapi untuk bangunan ini kontraktor juga harus menjadi ladang amal.

“Kalau kerjanya baik dan tepat waktu pasti akan menjadi catatan untuk mengerjakan proyek selanjutnya,” ujar Safei.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin berharap pembangunan balai nikah dan manasik haji ini dapat berjalan sesuai dengan target.

“Mulai tahapan, perencanaan dan usulan bahkan studi kelayakan lapangan,  alhamdulillah saat ini bisa diletakkan batu pertama oleh bapak Bupati Kolaka,” kata Baharuddin.

Bangunan ini  sendiri merupakan prototipe l yang dibangun dengan dua lantai. Ini adalah bangunan  kedua yang dibangun.

“Pada 2019 kita bangun di Kecamatan Toari kemudian pada 2021 di Kecamatan Wundulako,” tuturnya.

Menurutnya pembangunan gedung tersebut akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kolaka

“Ini  sebagai bentuk komitmen Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Kegiatan peletakan batu pertama turut hadir Kabid Urais  Kanwil Kemenag Sultra Jamaluddin dan Camat Wundulako Sujianto serta para tamu undangan. (***)

Wartawan : Dadang





















































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *