Peserta Tes CPNS Kolaka Jangan Percaya Calo

  • Whatsapp

Kolakaonline – Bupati Kolaka H.Ahmad Safei  mengingatkan  calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) agar tidak percaya calo yang menjanjikan kelulusan. Pasalnya, seleksi CPNS dan PPPK dilakukan  secara online menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya benar-benar obyektif.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan sistem seleksi calon  aparatur negara secara transparan. Olehnya itu dia mengingatkan masyarakat tidak percaya pada isu atau janji-janji kelulusan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Semuanya serba online, jadi jangan percaya calo. Kalau mau lulus CPNS atau PPPK silakan belajar dan berdoa,” ujarnya.

Menurutnya semua hasil tes akan  dikerjakan menggunakan komputer. Olehnya itu  peserta CPNS harus pandai mengoperasikan komputer.

“Jangan sampai tidak bisa pegang mouse, (pasti akan kesulitan) menjawab soal,” ungkap Safei.

Ia berharap kepada para pelamar, terutama guru pengabdi maupun guru kontrak supaya mengikuti seleksi dengan baik. Dia juga menginginkan putra-putri Kolaka bisa lulus 100 persen.

“Pendaftaran secara online dengan mengakses https://sscasn.bkn.go.id. telah berakhir. Dan saat ini berkas dalam tahapan pemeriksaan oleh tim verifikasi kabupaten,” katanya. (***)

Wartawan: Dadang





















































Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *