Kolaka Terkini

DPRD Kolaka Tak Dilibatkan dalam Perekrutan Direksi Perusda

KolakaOnline-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka sama sekali tidak dilibatkan dalam seleksi pemilihan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Kolaka. Meski begitu, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik sama sekali tidak mempersoalkannya.

“Tidak ada masalah kalau DPRD tidak dilibatkan. Kalau memang itu sudah aturan, kita harus mengikutinya,” tutur Syaifullah saat ditemui di kantornya, Jumat (30/7/2021)

Tak masuknya DPRD Kolaka dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon direksi juga tak dipersoalkan Syaifullah. Hanya saja, politikus Partai Gerindra ini meminta kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei agar tetap melibatkan DPRD dalam perekrutan Direksi Perusda Kolaka.

“Walaupun  keputusan akhirnya ada pada bupati, minimal DPRD bisa memberikan kritik membangun dan saran kepada para calon Direksi Perusda Kolaka,” tuturnya.

Ia pun berharap Direksi Perusda Kolaka yang akan direkrut kali ini tidak hanya fokus pada usaha pertambangan. Sebab, masih banyak sektor lain yang bisa digarap untuk menciptakan pendapatan perusahaan.

“Muara akhirnya jika Perusda Kolaka dipimpin orang yang mengerti Kolaka, pasti akan banyak pendapatan dan muaranya pada penyetoran PAD untuk Kolaka,” ujar Syaifullah. (***)

Wartawan : Dadang.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button