Kolaka Terkini

Jika Covid Meningkat, Perkantoran dan Lokasi Keramaian di Kolaka Akan Ditutup

Kolakaonline- Bupati Kolaka Ahmad Safei akan mengambil tindakan penutupan kantor dan lokasi-lokasi keramaian manakala penyebaran Covid-19  terus meningkat.

“Nanti kita lihat, apakah kasus Covid-19 di Kolaka akan terus meningkat atau menurun. Kalau menigkat terpaksa kita akan tutup perkantoran dan pusat- pusat keramaian di Kolaka,” ujar Safei Kamis, (29/7/2021).

Menurutnya apabila masyarakat Kolaka tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka kasus penyebaran Covid-19 tidak mungkin bisa terkendali.

“Covid 19 itu ada, bahkan sejak awal Juli 2021, peningkatan kasus Covid 19 terus terjadi. Tempat perawatan dan isolasi yang dimiliki oleh Pemkab Kolaka sudah full. Bahkan dari 25 tempat tidur perawatan yang kami miliki sudah terisi semua oleh pasien Covid-19,” tuturnya.

Mengenai izin pesta,  tim gugus akan melakukan peninjauan. Jika memang menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan maka pemerintah kabupaten tidak memberikan izin pesta.

“Izin pesta akan dilihat kondisinya, kalau Kolaka semakin parah, kita tidak akan berikan izin pesta. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” tambah Safei.

Berdasarkan data pada Rabu (28 Juli 2021), warga positif  Covid-19 yang mendapat perawatan  di RS Bunyamin Guluh Kolaka 25 orang, RS Bahteramas 1 orang,  isolasi di SIKIM 59 orang,  mess Antam Pomalaa 29 orang, isolasi mandiri warga Kolaka 140 orang dan  warga luar Kolaka  8 orang. (***)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button