Kolaka Terkini

18 Persen Warga Kolaka sudah  Divaksinasi

KolakaOnline- Pemerintah Kabupaten Kolaka terus menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada warga. Pasalnya hingga saat ini baru 18 persen warga Kolaka yang tuntas menjalani vaksinasi.

“Saat ini baru 18 persen warga Kolaka divaksin Covid-19 dari total penduduk sekira 200 ribu jiwa ,” ujar Bupati Kolaka H.Ahmad Safei usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 di Aula Serbaguna Larumbalangi Kodim 1412 Kolaka, Rabu (4/8/2021).

Safei mengatakan rapat yang dilaksakan di Kodim 1412 Kolaka untuk melakukan sosialisasi mengenai PPKM, di mana masyarakat Kolaka wajib mengetahuinya.

“Dalam data, Kolaka masuk zona oranye. Artinya kita ini sudah level 3. Tetapi kenyataan sebenarnya kita sudah kembali menjadi zona biru. Karena itu kita harus batasi kegiatan,” tambahnya.

Ia meminta camat dan lurah harus  aktif melakukan pengawasan terhadap orang baru yang datang di wilayahnya.

“Semua pihak harus peduli terhadap Covid-19. Para camat dan kepala desa harus koordinasi dengan puskesmas agar masyarakatnya bisa divaksin. Vaksin itu aman dan halal,” tegasnya.

Untuk menggenjot vaksinasi hingga mencapai target, Pemda Kolaka bekerja sama dengan TNI, Polri dan PT.Antam dalam membantu  penyediaan vaksin.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Kolaka,” tambahnya. (**)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button