Kolaka Terkini

Wabah Covid-19 Pengaruhi Perekonomian Kolaka

KolakaOnline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengakui pandemi Covid 19 sangat menganggu sektor perekonomian di daerah ini. Meski begitu, pemerintah dan masyarakat Kolaka masih kreatif dan bisa bertahan di tengah pandemi.

“Dalam wabah Covid-19 banyak milenial yang berpikir positif dengan membuka gerai makanan dan minuman, itu salah satu upaya para milenial bertahan di tengah pandemi,” tutur mantan Sekretaris Pemerintah Kabupaten Kolaka ini.

Saat Covid-19 pertama kali menyebar, katanya, perekonomian pencapai titik terendah yaitu minus empat. Namun saat ini pertumbuhan ekonomi sudah plus satu.

“Kami berharap perekonomian Kolaka kembali membaik. Namun ini semua terpulang kepada masyarakat Kolaka. Kalau masyarakat tidak taat pada protokol kesehatan pasti akan berimbas ke perekonomian. Olehnya itu mari kita ikuti vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh masyarakat. Jadi jangan takut divaksin,” tambah Safei.

Bupati dua periode ini mengharapkan masyarakat Kolaka tetap bekerja seperti biasa mencari nafkah dengan tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Dan ingat, harus pakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Jangan lupa berdoa agar kita senantiasa diberi perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Safei. (**)

Wartawan : Dadang.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button