Kolaka Terkini

Tenaga Kesehatan Kolaka Jalani Vaksinasi Covid 19 Tahap Tiga

KolakaOnline –  Pemerintah Kabupaten Kolaka akhirnya mulai melaksanakan vaksinasi tahap tiga khusus tenaga kesehatan. Adanya vaksinasi tersebut membuat Kabupaten Kolaka menjadi daerah pertama di Sultra yang menyuntikkan vaksin dosis ketiga kepada tenaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs.Harun Masirri, saat akan menjalani vaksinasi dosis ketiga di Puskesmas Kolakaasi, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya jenis vaksin dosis ketiga yang dipakai untuk tenaga kesehatan yakni Moderna.

“Kalau dosis pertama dan kedua yang disuntikkan ke tenaga kesehatan, jenis vaksinnya Sinovac,” akunya.

Harun menjelaskan tujuan vaksinasi tahap ketiga untuk  menjaga ketahanan tubuh tenaga kesehatan yang sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19.

“Jangan khawatir, vaksin ini aman dan halal. Saya adalah orang pertama yang divaksin moderna tahap ketiga (di Kolaka). Selanjutnya Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid- 19 Kolaka dr. Muh. Aris, selanjutnya Jubir Vaksinasi Covid-19 Kolaka dr. Asis Amin serta Kepala Puskesmas Kolakaasi Supriadi Sultan,” tuturnya.

Sementara itu Jubir Vaksinasi Covid 19 dr. Asis Amin mengatakan terdapat 1.500 dosis vaksin ketiga yang sudah siap di Kolaka.

Sebelum disuntikkan vaksin tahap ketiga, katanya,  para tenaga kesehatan harus sudah mempunyai jeda vaksin tiga bulan dengan vaksinasi tahap kedua.

“Vaksin ini mempunyai efek samping seperti demam dan keram- keram. Kalau demam langsung minum obat, insyaallah akan aman,” tambahnya. (**)

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button