Kolaka Terkini

Kandidat Bupati Kolaka Bermunculan, Ini Pesan Safei

KolakaOnline- Persaingan dalam pemilihan Bupati Kolaka 2024 mulai terasa. Saat ini  beberapa calon  kepala daerah sudah mulai mencari dukungan demi melenggang ke arena pesta demokrasi. Beberapa kandidat itu di antaranya Camat Kolaka Amri, Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sultra Tasman, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, mantan Kabag Umum Pemda Kolaka Yahya Darise, Kepala Bappeda Kolaka Sjamsul Kadar, dan Anggota DPRD Kolaka Asmani Arif.

Menanggapi kemunculan kandidat penggantinya, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei terlihat santai.

“Ah itu biasa saja. Dalam berpolitik, warga negara punya hak memilih atau dipilih. Nanti mereka akan terseleksi sendiri,” tutur Safei kepada KolakaOnline.com.

Bupati dua periode ini mempersilakan semua bakal calon kepala daerah memasang baliho demi menggalang dukungan warga. Pada saatnya nanti,  para kandidat itu akan terevaluasi.

“Evaluasi yang pertama adalah dukungan partai. Apakah ada partai yang akan mengusung  calon tersebut?. Karena tuntutan undang undang,  calon bupati diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik. Kemudian yang kedua adalah komunikasi politiknya (kepada masyarakat),” tambahnya.

Safei mengingatkan kepada bakal calon Bupati Kolaka agar berkompetisi secara sehat dan tidak usah saling mencekal satu sama lain.

“Tidak usah menceritakan kejelekan lawannya, karena manusia tidak ada yang sempurna. Kita jalan saja. Nanti masyarakat yang menilai dan Tuhan yang akan mengatur (siapa yang menjadi Bupati Kolaka), karena semua orang ada takdirnya,” ujar Safei. (***)

Wartawan: Dadang.























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button