Kolaka Terkini

Usai Upacara HUT ke-76 RI, Pejabat Kolaka Langsung Tes Urine

KolakaOnline- Sebanyak 45 pejabat Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai dari kepala dinas, kepala badan dan camat menjalani pemeriksaan urine untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Bumi Mekongga. Pemeriksaan ini berlangsung mendadak dan tidak diketahui sebelumnya oleh para pejabat tersebut.

Pemeriksaan itu dilakukan setelah mereka mengikuti upacara detik detik proklamasi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kompleks Kantor Bupati Kolaka, Selasa (17/8/2021). Saat itu,  45 pejabat tersebut langsung diarahkan ke Aula Sasana Praja Kolaka.

Setelah terkumpul, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN)Kolaka Bentonius Sitonga langsung masuk ke ruangan tersebut.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kolaka H.Muh. Bakri yang berada di tempat tersebut membenarkan bahwa Bupati Kolaka mengumpulkan pejabat eselon di ruangan itu untuk dilakukan tes urine pukul 10.00 Wita.

“Kegiatan (tes urine) ini merupakan bentuk perhatian bapak bupati dalam upaya mengantisipasi pemakaian dan peredaran narkoba di Kabupaten Kolaka,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, katanya, harus dimulai dari pejabat atau pimpinan SKPD. Bahkan para pejabat itu harus steril atau bebas dari pemakaian narkoba.

“Adapun hasil tes urine langsung dilihat Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan Kepala BNN Kolaka. Bagaimana hasil pemeriksaannya, kami sama sekali tidak tahu,” pungkasnya. (Dgf)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button