Kolaka Terkini

Dinas Perindag Kolaka Optimistis PAD Metrologi Lampaui Target

Kolakaonline- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kolaka optimistis akan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor metrologi yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Achiruddin mengatakan, pada 2021 ini Dinas Perindag mendapatkan target PAD di bidang metrologi sebanyak Rp 75 juta. Namun pada 30 Juli 2021, jumlah PAD yang sudah didapatkan mencapai Rp 44.759.000.

“Kami optimis pada akhir 2021 ini Perindag Kolaka akan melebihi target (PAD di sektor metrologi) seperti tahun sebelumnya,” ujar Achiruddin, Rabu (18/8/2021).

Pria yang akrab disapa Buyung ini mengatakan, keyakinan Perindag Kolaka melebihi  target PAD di sektor metrologi  karena masih ada sumber-sumber PAD yang masih berproses.

“Sumber PAD Perindag meliputi biaya ukur, takar timbang dan perlengkapan lainnya di Kolaka,” tambah Buyung.

Buyung mengungkapkan pencapaian PAD  Perindang Kolaka di sektor metrologi merupakan hasil kerja dari personel mereka di lapangan.

“Kami juga berterima kasih kepada staf (Disperindag Kolaka) yang bekerja maksimal dalam pengumpulan PAD,” tambahnya.

Ia menjelaskan pada 2022 nanti, Disperindag Kolaka akan menaikkan PAD bidang metrologi menjadi Rp 100 juta. Olehnya itu, pihaknya akan terus bekerja maksimal guna memenuhi target PAD di tahun berikutnya. (Dgf)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button