Kolaka Terkini

Dinas PUPR Kolaka Optimistis Raih Target PAD IMB

KolakaOnline-  Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolaka pada Agustus 2021 menunjukan angka positif utamanya di sektor Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Kepala Dinas PUPR Kolaka Arifin Jamal melalui Kepala Bidang Tataruang  Ihwan Halik menjelaskan,  pada 2021,  Dinas PUPR Kolaka ditarget meraih PAD IMB sebanyak Rp  1,5 Miliar.

“Insyaallah pada 2021 ini, kami akan lampaui target PAD. Pasalnya pada Minggu pertama Agustus 2021,  PAD IMB sudah mencapai Rp 1,4 miliar,” tutur Ihwan, Senin (23/8/2021).

Ihwan mengungkapkan  terkumpulnya PAD IMB sebanyak Rp 1,4 miliar dari Januari hingga Agustus 2021  berkat arahan dari kepala dinas dan kerja keras tim. Ia pun menyampaikan upaya instansinya dalam mencapai target PAD.

“Kami sistem jemput bola untuk IMB. Artinya, tim langsung datang ke rumah warga melakukan penagihan dan alhamdulillah hasilnya maksimal,” tambahnya.

Pada 2020 lalu , Dinas PUPR bisa mengumpulkan PAD IMB hingga  Rp 1,8 miliar dengan target Rp 1,5 miliar.

“Pada 2021 Dinas PUPR optimis mencapai target  PAD hingga Desember. Namun ke depan, akan ada regulasi baru mengenai IMB jadi untuk sementara penarikan IMB akan diberhentikan dahulu. IMB akan berubah nama menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), jadi kita tunggu dulu ini selesai semua dibahas baru kita lanjutkan kembali penarikan PBG,” tambahnya. (Dgf)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button