Kolaka Terkini

Anggota Komite II DPD RI  Tinjau Kegiatan Padat Karya di Pomalaa

KolakaOnline- Anggota Komite II DPD RI Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan berkunjung ke Kabupaten Kolaka dalam rangka menyaksikan pelaksanaan program padat karya di empat kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) yang ada di Sulawesi Tenggara, Rabu (25/8/2021).

Salah satu UPP yang mendapatkan program padat karya adalah KUPP Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

Kegiatan tersebut dibuka oleh  Plt Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Marsukat Riadi yang mewakili  Bupati Kolaka H.Ahmad Safei. Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sultra Farhana Mallawangan, Kepala UPP Pomalaa, Danramil 1214 -04 Wundulako, Kejaksaan Negeri Koaka, Kapolsek Pomalaa, dan para tamu undangan lainnya.

Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan mengatakan kedatangannya di Kolaka untuk menyaksikan program padat karya dari Kementerian Perhubungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik serta dapat bermanfaat untuk masyarakat umum,” kata Rabiah.

Ia mengatakan bantuan padat karya yang digelontorkan oleh Kementerian Perhubungan berada di empat lokasi yaitu di KUPP Pomalaa,  KUPP Lapuko, KUPP Molawe, dan KUPP Wanci.

“Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan pada Juli 2021, namun karena PPKM saya tidak bisa keluar dari Jakarta, saya mengingatkan  KUPP penerima program agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.Penerima program padat karya, memiliki pekerjaam yang berbeda-beda seperti pemeliharaan gedung kantor atau pelabuhan dan beberapa item lainnya.

“Anggaranya juga bervariasi mulai dari Rp 150 juta sampai Rp 200 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Marsukat Riadi mengapresiasi kehadiran  Anggota DPD RI Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan untuk menyaksikan program padat karya di Kolaka.

“Kami  sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk KUPP Pomalaa maupun masyarakat sekitar,”  tutur Marsukat.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor UPP Polamaa Capt. Rachman Rani mengatakan untuk UPP Pomalaa mendapat bantuan program padat karya sebanyak Rp.200 juta.

“Dana tersebut akan digunakan sesuai dengan petunjuk yaitu rahabilitasi bangunan kantor dan penataan pelabuhan Pomalaa. Kami menyampaikan terima kasih kepada ibu Wa Ode Rabiah Al Adawia Ridwan yang telah mendampingi program ini dan berkesempatan untuk hadir di Kecamatan Pomalaa,” katanya. (**)

Wartawan : Dadang











Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button