Kolaka Terkini

Antam Berikan Bantuan Oksigen Konsentrator ke Pemkab Kolaka

KolakaOnline- PT.Antam kembali menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 di Kolaka berupa alat pernapasan oksigen konsentrator di RS SMS Berjaya, Kamis (26/8/2021). Alat ini akan membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen .

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Nilus Rahmat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Kolaka.

“Jumlahnya ada lima unit alat. Dan per unitnya seharga Rp 20 juta.  Kami  sudah serahkan kepada Bupati Kolaka dan selanjutnya akan digunakan di rumah sakit Kolaka,” tambahnya.

Nilus mengungkapkan bantuan yang diberikan Antam bukan hanya di Kabupaten Kolaka, melainkan di beberapa wilayah Indonesia.

“Ini bantuan dari Antam pusat, bersyukur kita untuk di Pomalaa bisa memberikan bantuan ini ke pemerintah daerah,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan penanganan pasien Covid-19 di Kolaka.

“Selain bantuan oksigen konsentrator, Antam juga telah memberikan bantuan lainnya untuk penanganan Covid- 19 di Kolaka,” katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan bantuan yang diberikan oleh Antam telah ia terima dan akan ditempatkan di rumah sakit tempat perawatan pasien Covid- 19 di Kolaka.

“Saya kira jika semua swasta di Kolaka bisa membantu seperti ini, maka penanganan Covid-19 bisa lebih terkontrol. Intinya kita bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Antam Pomalaa,” kata Safei (***)

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button