Kolaka Terkini

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Bagikan Buah Segar ke Nakes dan Pasien Covid-19

KolakaOnline-  Rombongan pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kamis (26/8/2021).

Kunjungan tersebut dipimpin Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolaka H.Bachrun Hanise dan disambut Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri.

Menurut Bachrun, kedatangannya ke Rumah Sakit Benyamin Guluh dalam rangka menyukseskan Gerakan Buah Nusantara 2021 yang dirangkaikan dengan Dirgahayu ke-76 RI.

“Kami datang  ke sini membagikan buah segar kepada tenaga medis. Selain itu, kami juga memantau tempat isolasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di SIKIM Kolaka,” tutur Bachrun.Selain menyalurkan buah segar kepada tenaga kesehatan dan warga yang terkonfirmasi positif, ia juga memberikan edukasi mengenai pentingnya makan buah segar di masa pendemi seperti ini.

“Harapan kami semua warga Kolaka bisa membiasakan memakan buah segar. Apalagi masa Covid 19 seperti ini, tubuh butuh suplai gizi yang banyak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs. Harun Masirri mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yang terus berupaya mengedukasi warga agar senantiasa mengonsumsi buah segar.

“Gerakan makan buah juga dilaksanakan di Dinas Kesehatan. Kami juga punya program seperti itu. Masyarakat memang harus menjaga imun dan harus menjaga pola hidup sehat. Kami ingin masyarakat melakukan pencegahan daripada melakukan pengobatan (terhadap penyakit),” tutur Harun. (***)

Wartawan: Dadang











Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button