Kolaka Terkini

Camat Kolaka Pimpin Rakor Penanganan Covid 19

KolakaOnline- Pemerintah Kecamatan Kolaka terus berupaya menekan penyebaran Covid- 19 di wilayah tersebut. Karena itu, mereka melaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna membahas penanganan Covid-19 di Aula Kantor Camat Kolaka, Senin (30/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Camat Kolaka Amri Jamaluddin dan dihadiri Kapolsek Kolaka AKP Muh. Arman, SH. MH, Danramil 1412 Kolaka Kapten Inf. Abd. Rahman,  Kepala Puskesmas Kolaka dr. Andi Tendri, dan para lurah se- Kecamatan Kolaka.

Camat Kolaka Amri mengatakan rakor ini dilaksanakan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kecamatan Kolaka.

“Dalam rapat, kami fokus pada pemantauan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, progres kegiatan PPKM dan pendataan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” tutur Amri.

Amri menekankan kepada para lurah agar memantau masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Harapan kami, semua pihak bisa ikut dalam melakukan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kolaka,” tutur Amri.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kolaka dr. Andi Tendri menyampaikan progres kegiatan PPKM di wilayah  Puskesmas Kolaka. Selain itu, ia juga menyampaikan data penerima vaksin.

“Jumlah penerima vaksin di Kecamatan Kolaka  sebanyak 6.946 jiwa dengan rincian  vaksin pertama 4.207 jiwa, vaksin kedua 2.739 jiwa. Warga  belum vaksin 22.132 jiwa. Data tersebut berdasarkan data BPS 2021,” tuturnya.

Dalam rakor ini, disepakati agar lurah bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas  untuk membuat gerai vaksinasi  di wilayah kelurahan dalam rangka percepatan pelayanan vaksin kepada masyarakat. (**)

Wartawan : Dadang.











Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button