Kolaka Terkini

Pemkab Kolaka Andalkan Antam  untuk Suplai Tabung Oksigen

KolakaOnline- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kolaka masih terus terjadi.  Hingga kini, tabung oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 kian menipis.

Dalam kondisi normal, pemakaian tabung oksigen untuk pasien rumah sakit Kolaka hanya 10 tabung setiap hari. Namun ,dengan adanya pasien Covid-19, kebutuhan tabung oksigen meningkat menjadi 20 hingga 30 tabung per hari.

“Kebutuhan tabung memang menjadi hal yang utama dalam penanganan pasien Covid- 19 di Kolaka dan memang kondisi tabung semakin menipis,” ujar Direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka dr. Muh. Rafi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengaku jika Kolaka pada awalnya kekurangan tabung oksiegen. Namun ia telah melakukan komunikasi dengan PT.Antam agar terus menyuplai tabung oksigen untuk perawatan pasien di RSBG Kolaka.

“Saya kira, masalah tabung oksigen yang sempat kurang di RSBG Kolaka sudah teratasi. Antam telah memproduksi sendiri jadi kita tidak khawatir untuk masalah tabung oksigen ini.Jadi kalau kosong isi tabungnya bisa langsung isi lagi di Pomalaa,” tutur Safei. (***)

Wartawan : Dadang.











Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button