Kolaka Terkini

Ratusan Kader Tolak Pengalihan Gedung Partai Golkar Kolaka Jadi Milik Pribadi

KolakaOnline-  Ratusan massa dari Aliansi Partai Golkar mendatangi Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka  di Jalan Pahlawan, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kamis (9/9/2021).

Mereka menuntut agar kantor partai beringin rimbun itu tidak dimiliki pribadi oknum anggota Partai Golkar Kolaka.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan menduga adanya oknum di tubuh DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka yang terindikasi akan mengalihkan aset Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka menjadi milik pribadi.

“Sementara kami telusuri. Karena ada orang yang terindikasi ingin mengalihkan aset gedung. Jadi kepemilikan Kantor DPD II Partai Golkar mau diubah menjadi milik pribadi. Entah sudah diubah atau belum, yang jelas sudah ada indikasi,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka.Indikasi pengalihan aset tersebut bermula saat Farhana Mallawangan dihubungi oleh pihak BPN Kabupaten Kolaka, tentang rencana peralihan gedung tersebut dari milik Partai Golkar menjadi milik pribadi H. Umar Tebu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Kolaka.

“Jadi kami dihubungi oleh BPN Kabupaten Kolaka bahwa ada seseorang yang membawa berkas dan rencananya akan melakukan perubahan sertifikat peralihan dari (milik) Partai Golkar ke milik pribadi,” terang Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sultra ini.

Farhana mengaku kaget dengan upaya peralihan aset tersebut.  “Yang pasti saya kaget. Kalau DPP belum tahu masalah ini, tapi untuk DPD I sudah tahu. Jadi kemungkinan DPD I yang akan melaporkan masalah ini ke DPP,” tegasnya. (**)

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button