Forum Wartawan Kolaka bersama Polsek Kolaka Gelar  Vaksinasi

  • Whatsapp

Kolakaonline-  Forum Wartawan Kolaka bekerja sama dengan Polsek Kolaka menggelar vaksinasi  sebagai upaya membantu pemerintah  pusat dan  daerah dalam percepatan vaksinasi nasional. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Kolaka.

Saat ini pemerintah pusat menargetkan 181 juta dari 271 juta penduduk untuk divaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok tersebut.

Sementara Pemerintah Kabupaten Kolaka menargetkan 70 persen jumlah penduduk telah tervaksin hingga Desember 2021.

Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad mengatakan kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan untuk warga Kolaka.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabahnya. Selain itu,  untuk mengeliminasi (memusnahkan) bahkan mengeradikasi (menghilangkan) penyakit tersebut dalam jangka panjang,” tutur Armin.

Armin menyebutkan dengan vaksinasi ini, masyarakat diharapkan dapat berinteraksi dan melaksanakan aktifitasnya secara normal ke depan.

“(Kami berharap kegiatan vaksin ini) dapat membentuk  kekebalan tubuhnya terhadap penyakit tertentu, seperti Covid-19. Untuk kegiatan ini, kami target 200 – 300 orang untuk dosis pertama. Adapun  tempat pelaksanaannya di Polsek Kolaka pada Sabtu, 18 September  2021 pukul 08.30 Wita – selesai,” katanya

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ril)















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *