Peringati Hari Perhubungan Nasional ke-50, Syahbandar Pomalaa  Gelar Kegiatan Padat Karya

  • Whatsapp

Peringati Hari Perhubungan Nasional ke-50, Syahbandar Pomalaa Gelar Kegiatan Padat Karya
KolakaOnline- Syahbandar Kolaka mengadakan kegiatan padat karya di wilayahnya dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-50 Tahun 2021.

Kegiatan ini turut melibatkan Koramil Wundulako dan Lurah Dawi- dawi dan  masyarakat untuk membersihkan wilayah sekitar kantornya. Hari Perhubungan Nasional  (Harhubnas) sendiri diperingati setiap tanggal 17 September.

“Ini kerja sama antara pemerintah kecamatan dan Lurah Dawi-dawi serta Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka.,” kata Kepala Kantor Syahbandar  Pomalaa Capt. Rachman Rani, Kamis (16/9/ 2021).

Ia berharap pembersihan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan di sekitar Kantor Syahbandar dan Pelabuhan Kolaka.
“Warga juga kami harapkan senantiasa menjaga kebersihan, menjaga lingkungan tetap bersih sehingga semua  bisa menikmati dengan suasana yang asri,” ungkapnya.

Selain pembersihan, Syahbandar juga memberikan sertifikat secara gratis kepada kapal tradisional yang ada di Makassar. Hal itu agar masyarakat yang punya perahu memiliki dokumen.

“Dokumen itu akan menjadi bukti sah kepemilikan perahu mereka,” ungkapnya.

Ia berharap pada Hari Perhubungan Nasional 2021 orientasi keselamatan di laut dan keamanan dapat mendapat dukungan dari masyarakat. “Harus didorong ke masyarakat supaya sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih,” kata dia. (***)

Wartawan: Dadang















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *