Bupati Kolaka Minta Warga Dukung Keberadaan Investor

  • Whatsapp

KolakaOnline- Bupati Kolaka Ahmad Safei  meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua di perusahaan tambang PT Ceria Nugraha Indotama di Kecamatan Wolo, Jumat (24/9/2021). Dalam kegiatan ini, mantan Sekretaris Pemerintah Kabupaten Kolaka itu meminta warga agar senantiasa mendukung keberadaan investor di daerah tersebut.

“Mari kita dukung PT Ceria agar investasi yang mereka bangun untuk daerah kita khususnya di Wolo betul-betul terjaga dan mendapat dukungan,” katanya di Site PT Ceria Nugraha Indotama.

Dia tidak memungkiri dinamika dalam membangun usaha di bidang investasi sangat tidak mudah. “Melaksanakan investasi itu bukan simsalabin seperti lampu aladin. (Membangun usaha investasi) tidak langsung jadi, tetapi perlu hitungan yang matang,” tegasnya.

Olehnya itu ia berharap warga bisa mendukung keberadaan perusahaan tersebut agar  investasi PT Ceria Nugraha Indotama tidak hanya bisa dinikmati saat sekarang, tetapi untuk generasi yang akan datang.

Terkait vaksinasi yang dilakukan PT Ceria Nugraha Indotama, Safei sangat mengapresiasi.

Ia pun mengingatkan masyarakat bahwa vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk melindungi diri di masa pandemi Covid-19.
Saat ini, pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kita harus tetap waspada, karena daerah kita ini berada di  lintas kabupaten. Artinya pintu gerbang Sulawesi Tenggara di area barat adalah Kolaka. Makanya kita harus selalu menjaga diri khususnya para tenaga kesehatan agar  tetap berhati-hati dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Bupati juga memberikan apresiasi atas peran serta pihak swasta di daerah ini dalam menjalankan program vaksinasi  kepada para karyawan dan warga di zona industri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama yang sudah melaksanakan vaksinasi pada karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar tambang. Jangan khawatir terhadap vaksin ini, karena dengan melakukan vaksinasi artinya kita sudah berupaya  saling menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Massiri membeberkan capaian pelayanan vaksin di PT Ceria Nugraha Indotama. Dari  sasaran 1.301 orang, katanya, yang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama sebanyak 877 orang atau 67 persen.

Dari 877 orang itu,  peserta yang disuntikkan vaksin jenis Sinovac sebanyak 782 orang dan Moderna  95 orang.

Adapun peserta yang menjalani vaksinasi dosis kedua di perusahaan itu  sebanyak 470 orang  atau 36 persen dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kegiatan (vaksinasi) seperti ini akan  selalu  kami dukung, khususnya di Kecamatan Wolo agar daerah ini bisa  menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Kolaka mencapai herd immunity tertinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang Alpi Cekdin mewakili Management PT Ceria Nugraha Indotama dalam sambutannya mengungkapkan, perusahaannya telah menggelar kegiatan  vaksinasi sebanyak empat kali yang dimulai sejak Juni 2021.

“Insyaallah kegiatan ini akan terus berlanjut hingga menyasar semua keluarga karyawan dan masyarakat. Kami  siap bekerja sama dengan instansi terkait (dalam kegiatan vaksinasi). Pihak perusahaan juga akan terus mendukung dan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi di perusahaan dan masyarakat lingkar tambang,” katanya.  (**)

Wartawan: Dadang















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *