Kolaka Terkini

Haerul Saleh Salurkan Bantuan Vaksin di Tiga Kabupaten

Kolakaonline- Anggota DPR  RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara Haerul Saleh terus mendukung pemerintah untuk percepatan program vaksinasi Covid- 19. Politikus Partai Gerindra ini pun melobi pemerintah pusat untuk menyediakan dosis vaksin agar bisa disalurkan  di tiga kabupaten di Sultra.

Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana. Kini, bantuan vaksin di tiga daerah tersebut sudah disalurkan.

Kepada KolakaOnline.com, Haerul Saleh mengatakan, vaksinasi merupakan program pemerintah pusat. Olehnya itu, program tersebut wajib didukung semua pihak.

Menurutnya bantuan vaksin itu merupakan hasil kerja sama Partai Gerindra dengan  Kementerian Kesehatan.

“Awalnya  kami mendapat keluhan mengenai kelangkaan vaksin di beberapa daerah. Sehingga Partai Gerindra menjalin komunikasi dengan Kementerian Kesehatan. Alhamdulillah Kolaka dapat 1.000 dosis, Kolaka Utara 1.000 dan Bombana 1.000 dosis dari Kementerian Kesehatan,” tutur Haerul Saleh.

Menurutnya bantuan 3.000 dosis tersebut tidak akan mengganggu jumlah kuota vaksin di kabupaten itu. Pasalnya bantuan tersebut merupakan inisiasi dari Partai Gerindra.

“Bantuan itu tidak menganggu jatah vaksin di Kolaka, Kolaka Utara dan Bombana,” ujarnya.

Meski bantuan tersebut hasil lobi dari Partai Gerindra ke Kementerian Kesehatan, namun Gerindra tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semuanya tetap sesuai prosedur, meskipun Partai Gerindra yang mengusulkan bantuan tersebut,” tutur pria yang akrab dipanggil Aco.

Aco mengharapkan masyarakat taat pada aturan pemerintah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga  jarak.

Saat ini, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan agar bantuan vaksin tahap kedua juga bisa disediakan.

“Kita doa bersama, supaya dapat bantuan vaksin lagi. Kami  masih berupaya agar bantuan vaksin tahap selanjutnya bisa datang kembali,” tambahnya.

Gerindra sendiri juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid- 19 di Kolaka Kamis (30/9/2021). Dalam kegiatan itu, partai besutan Prabowo Subianto ini juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin.

“Untuk vaksinator kita gandeng Puskesmas yang ada di Kolaka. Kemudian kita juga memberikan bingkisan sedikit kepada masyarakat sebagai apresiasi telah mengikuti anjuran pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi,” bebernya.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Partai Gerindra di seluruh Indonesia. “Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dan upaya Partai Gerindra dalam membantu pemerintah mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity). Vaksinasi  akan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat sehingga aktifitas sehari-sehari dapat dilakukan dengan optimal. Dengan begitu kami berharap ekonomi akan kembali tumbuh,” pungkasnya. (**)

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button