Pengkab PTMSI Kolaka Masa Bakti 2021-2025 Dilantik

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kolaka Masa Bakti 2021 – 2025 dilantik dan dikukuhkan oleh

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Sulawesi Tenggara (Sultra) Sudarmanto, Minggu (3/10/2021), di Aula Rumah Adat Mekongga Kolaka.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan yang dirangkaikan Rapat Kerja PTMSI Kolaka Tahun 2021 tersebut dihadiri Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka, Saifullah Khalik, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kolaka, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka, H. Syamsul Rijal, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka, H. Jusrin Djafar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengprov PTMSI Sultra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dan para pemerhati dan pecinta olahraga tenis meja di Kabupaten Kolaka.

“Atas nama Pengurus Provinsi PTMSI Sultra, saya patut memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kolaka, Ketua DPRD Kolaka dan KONI Kolaka yang telah memberi perhatian dan kepedulian terhadap olahraga, khususnya tenis meja dan PTMSI.

“Terselenggaranya kegiatan ini (pelantikan dan pengukuhan), termasuk seluruh fasilitas yang ada tentu sebagai wujud perhatian pemerintah daerah. Demikian halnya kehadiran bapak Bupati dan Ketua DPRD adalah bentuk support atau dukungan yang mesti kita apresiasi”, ujar Om Bob, sapaan akrab Sudarmanto.

Sebagai induk organisasi Cabang Olahraga (Cabor) tenis meja, kata Sudarmanto, PTMSI mengemban tugas memasyarakatkan olahraga tenis meja untuk mencapai prestasi olahraga secara optimal.

“Tenis meja yang lazim juga disebut permainan pingpong ini sesungguhnya menjadi olahraga masyarakat secara umum. Hampir semua lapisan masyarakat mengenal dan main pingpong. Karena ittu, PTMSI semestinya berperan lebih maksimal untuk memasyarakatkannya dan menjadi organisasi yang dapat mengembangkan tenis meja, termasuk dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi atlit tenis meja”‘, ujarnya.

Dia mengungkapkan, kabupaten Kolaka merupakan salah satu daerah yang banyak menghasilkan atlit handal dan berprestasi di bumi Sulawesi Tenggara.

“Setiap event atau turnamen yang diikuti provinsi Sulawesi Tenggara, selalu saja ada atlit Kolaka yang menjadi pemain kita bahkan berprestasi dan mengharumkan nama daerah Sultra,” ungkap anggota DPRD Sultra ini.

Sudarmanto berharap agar Pengkab PTMSI Kolaka yang baru dilantik dapat mengemban amanah organisasi, bekerja bersama, serta tetap menjalin kemitraan dengan berbagai pihak termasuk khususnya pemerintah daerah guna mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi atlit. Dia juga menitip pesan dan harapan kepada pemerintah daerah untuk lebih memberi perhatian terhadap PTMSI dan Cabor tenis meja.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengkab PTMSI Kolaka, Syaifuddin Mustaming, yang dalam sambutannya juga mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka, meminta kepada segenap pengurus yang baru dilantik untuk menjawab perhatian Pemerintah Daerah dengan mewujudkan tanggungjawab mengemban amanah organisasi semaksimal mungkin.”.Kami sangat berharap agar segenap pengurus dapat bekerja bersama seoptimal mungkin dalam mengemban amanah guna melakukan pembibitan dan pembinaan serta meningkatkan prestasi atlit tenis meja” harap Ustadz Pudo sapaan akrab Syaifuddin Mustaming.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka menyampaikan arahannya agar Pengkab PTMSI Kolaka dapat bekerja sama, berikhtiar maksimal dan tetap menjalin kemitraan dengan berbagai komponen maksimal untuk mengembangkan olahraga tenis meja.

“Lahirkan atlet dengan usia berjenjang sesuai kelompok umur demi memastikan kesinambungan dan bisa terus berprestasi untuk mengharumkan Kabupaten Kolaka, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Turut hadir pula pada acara pelantikan PTMSI Kolaka ini, sejumlah pembina, pelatih dan insan pecinta tenis meja di Bumi Mekongga Kolaka.

Wartawan : Dadang















Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *