Rumah Terbakar, Warga Towua Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

  • Whatsapp

KolakaOnline- Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kolaka. Kali ini si jago merah melalap rumah panggung  seorang petambak bernama Suardi (46) warga  Dusun IV Desa Towua Kecamatan  Wundulako, Rabu (13/10/2021).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 09.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Riswandi bercerita  sebelum kebakaran terjadi, korban sedang duduk di teras rumah. Selanjutnya, korban hendak melihat anaknya yang sementara tidur di dalam kamar.

“Tak lama kemudian,  korban melihat kepulan asap dari dalam kamar belakang. Sontak korban kaget sehingga segera mambangunkan anaknya untuk keluar rumah,” kata Riswandi.

Menurutnya api sangat cepat menjalar. Sehingga para tetangga  berdatangan membantu korban memadamkan si jago merah  dengan peralatan seadanya. Sayangnya  kobaran api tak bisa dikendalikan.

Tak lama kemudian,  personel Polsek Wundulako bersama Babinsa Koramil 1412-02 Wundulako dan unit pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian pada pukul 09.15 wita.

Mereka pun tidak bisa berbuat banyak karena akses jalan menuju rumah korban tidak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat. Sehingga api  hanya bisa dipadamkan dengan cara menyiram menggunakan ember dan baskom.

“Pada pukul  10.00 Wita, api baru bisa dipadamkan.  Penyebab kebakaran Masih dalam penyelidikan,” katanya.

Selain rumah, kebakaran juga menghanguskan satu unit motor metik Yamaha Mio Soul, uang tunai Rp 5 juta, peralatan rumah tangga dan surat-surat berharga lainnya. Kerugiaannya pun ditaksir sekira Rp 200 juta.

” Api dengan cepat menghaguskan rumah beserta isinya karena pada saat kebakaran angin bertiup cukup kencang. Selain itu akses jalan menuju lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran,” tambah Riswandi. (***)

Wartawan : Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *