Pemerintah Desa Hakatutobu Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pemerintah Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa bersama peserta KKN tematik USN Kolaka dan organisasi Komunitas Pencinta Alam Laut (Kapal) Kolaka menggandeng anak sekolah dan masyarakat melakukan pembersihan pantai di Desa Hakatutobu, Sabtu (16/10/2021)

Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin mengatakan kegiatan bakti sosial (baksos) peduli lingkungan  ini digagas para pemuda Hakatutobu yang tergabung dalam organisasi Kapal Kolaka. Selain organisasi itu, mahasiswa KKN tematik  USN Kolaka turut dalam kegiatan baksos tersebut.

“Sebenarnya kegiatan bersih- bersih di desa kami dilakukan setiap Jumat dan Sabtu dan pesertanya masyarakat Hakatutobu. Namun kali ini organisasi Kapal Kolaka menggandeng mahasiswa melakukan pembersihan bersama anak sekolah,” tutur Nurdin.

Nurdin mengatakan kegiatan seperti ini  patut didukung. Pihaknya pun berharap baksos tersebut dapat terus berlanjut.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung, sehingga Desa Hakatutobu bisa bebas dari sampah terutama di pesisir pantai,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dendin Anjariyono Yusuf mengatakan kegiatan ini melibatkan siswa SD dan SMP. Bersih bersih sampah itu dilakukan di sekitar rumah nelayan di Desa Hakatutobu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini direspons positif oleh masyarakat dan pemerintah desa. Sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat di Desa Hakatutobu  sadar akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Kami harap warga bisa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kami juga ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN tematik USN Kolaka yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambahnya. (***)

Wartawan: Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *