Perpustakaan Kolaka Naik Kelas

  • Whatsapp

Kolakaonline- Kabar gembira datang dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kolaka. Pada awal November 2021, Perpustakaan Kolaka berhasil naik kelas menjadi tipe A. Padahal sebelumnya, perpustakaan itu hanya berstatus tipe C.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kolaka,  Drs. Jamaluddin Sise membenarkan hal ini.

“(Status perpustakaan) ini merupakan penilaian dan pengusulan dari Pemerintah Kabupaten Kolaka kepada Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri,” tutur Jamaluddin, Kamis (6/11/2021)

Jamaluddin menjelaskan  pertimbangan Pemerintah Kabupaten Kolaka mengusulkan tipe A karena perpustakaannya sudah memenuhi kriteria untuk masuk ke tipe A.

“Banyak syarat yang harus dipenuhi (untuk naik jadi tipe A). Di antaranya adalah data mengenai perpustakaan binaan. Alhamdulillah sudah 99 persen sekolah yang ada di Kolaka baik tingkat PAUD, SD, SMA sudah memiliki perpustakaan. Itulah salah satu ukuran perpustakaan Kolaka naik ke tipe A,” tuturnya.

Meski sudah masuk sebagai tipe A, Perpustakaan Kabupaten Kolaka terus mendorong kepada semua pihak untuk menyediakan ruang membaca atau perpustakaan.

“Kami menginginkan semua desa dan kelurahan di Kolaka memiliki perpustakaan. Dengan memiliki perpustakaan, akan membantu generasi selanjutnya untuk gemar membaca buku bermanfaat,” katanya. (***)

Wartawan : Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *