Kolaka Terkini

Disdukcapil Rekam KTP Elektronik di SMK  1 Kolaka

KolakaOnline- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka terus melaksanakan jemput bola untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Pada Sabtu (6/11/2021), lembaga tersebut  melakukan perekaman KTP elektronik di SMK 1 Kolaka. Hasilnya, ada 80 siswa berhasil  melakukan perekaman.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempercepat perekaman KTP elektronik di Bumi Mekongga ini,” tutur  Plh Kepala Disdukcapil  Kolaka Wardi melalui Kepala Bidang Pendaftaran dan Pelayanan Penduduk Inne Purwantiny.

Menurut Inne,perekaman yang dilakukan Disdukcapil Kolaka  di luar hari kerja karena jika dilakukan pada jam kerja akan mengganggu pelayanan di instansinya.

“Alhamdulillah staf Disdukcapil mau bekerja maksimal sehingga kita bisa melakukan pelayanan setiap Sabtu. Di SMK 1 Kolaka 80 pelajar kita rekam. 17 pelajar  di antaranya belum cukup umur namun tetap direkam. Kita juga jelaskan KTP bisa dicetak  setelah genap 17 tahun,” tambahnya.

Menurutnya setelah para pelajar melakukan perekaman maka nantinya setelah genap 17 tahun maka KTP mereka bisa langsung dicetak.

“Kan enak kalau nanti sudah berumur 17 tahun langsung datang ke Disdukcapil. Mereka sisa setor foto, kartu keluarga dan dicek NIK-nya di Disdukcapil. Jadi tidak menunggu lama untuk mencetak karena tidak perlu perekaman lagi,” tambahnya. (**)

Wartawan : Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button