Dua Puskesmas di Kolaka Dapat Bantuan USG dari Kemenkes

  • Whatsapp

Kolakaonline- Dua puskesmas di Kabupaten Kolaka mendapat bantuan alat ultrasonografi (USG) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kedua puskemas itu adalah Puskesmas Watubangga dan  Puskesmas Tanggetada.

Alat tersebut diserahkan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan Kartini Rustandi kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei saat kegiatan publikasi data stunting (aksi 7) tingkat Kabupaten Kolaka 2021, Senin (22/11/2021).

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan  apresiasi Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan yang telah memberikan bantuan tersebut.
Bantuan ini, katanya, akan digunakan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan ibu hamil pada 1.000 hari pertama kehidupan manusia.

“Untuk bantuan yang diberikan pastinya akan membawa dampak dalam penanganan stunting di Kabupaten Kolaka,” tutur Safei.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan drg. Kartini Rustandi mengatakan penyerahan bantuan alat USG kali ini  diberikan di dua puskesmas di Kolaka.

“Kenapa hanya dua puskesmas yang diberikan? Karena Kementerian Kesehatan membagi ke semua kabupaten. Namun kalau pemerintah kabupaten ingin menambah jumlah alat USG bisa mengajukan melalui dana DAK,” tuturnya.

Kartini menjelaskan alat USG ini untuk melakukan diagnosa dan memantau kesehatan ibu dan janin dalam kandungan. “Semoga alat ini bisa dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan yang ada di Kolaka,” pungkasnya. (***)

Wartawan : Dadang













Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *