Kolaka Terkini

Pengurus Hakli Kolaka Periode 2020-2025 di Kukuhkan

Kolakaonline- Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli) Kabupaten Kolaka periode 2020-2025 yang dipimpin Endang Robaya resmi dikukuhkan oleh Ketua Hakli Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Sultan Bakri di Aula Dinas Kesehatan Kolaka, Minggu (17/7/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Drs Harun Masirri, beserta beberapa ketua organisasi kesehatan.

Dalam sambutannya, Drs. Harun Masirri meminta agar Hakli  terlibat aktif dalam penyelenggaraan kesehatan yang saat ini terfokus pada isu stunting dan demam berdarah di Kolaka.

“Hakli harus menjadi pionir terwujudnya kesehatan lingkungan yang akomodatif terhadap semua masyarakat Kolaka,” katanya.

Harun juga menyampaikan selamat kepada pengurus Hakli yang telah dilantik. “Hakli mempunyai tugas untuk memperhatikan indikator kesehatan di Kolaka dan memberikan solusi kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Hakli Sultra, Andi Sultan Bakri mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan Kolaka yang bisa memberikan fasilitas untuk pelantikan Hakli sekaligus pengambilan sumpah dan janji profesi sanitarian secara zoom se-Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah kita bisa laksanakan pelantikan Hakli Kolaka yang dirangkaikan pengambilan sumpah dan janji profesi sanitarian,” tuturnya.

Andi mengingatkan kepada Hakli Kolaka agar tetap semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kolaka. “Kita butuh motivasi dari anggota agar kita selalu semangat bekerja,” katanya.

Ketua Hakli Kolaka, Endang Robaya memuji peran sejawat di Dinkes dan Puskesmas yang bisa membesarkan Hakli sehingga bisa diketahui oleh masyarakat Kolaka.

“Selaku Ketua Hakli Kolaka, saya tetap berkomitmen menjadi perantara bagi teman teman di puskesmas dan dinas kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik (kepada masyarakat). Kami ingin menjadi lebih baik dan sempurna di lapangan,” tuturnya. (Red)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button