InfoKolaka Terkini

Baznas Kolaka Bakal Bangun Empat Rumah Tidak Layak Huni 

Kolakaonline- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka dalam penanganan rumah tidak layak huni.

“Iya kami sudah menandatangani kerja sama dalam penanganan rumah tidak layak huni. Alhamdulillah tadi Ketua Baznas Kolaka Nur Syamsul sudah menandatangani perjanjian tersebut,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka H.Abbas.

Menurut Abbas Baznas Kolaka yang dinahkodai Nur Syamsul memiliki banyak gebrakan positif.

“Beberapa waktu lalu kita dengar mereka memberikan bantuan kepada tenaga kebersihan dan honorer, dan untuk selanjutnya Baznas juga memberikan bantuan bedah rumah untuk warga Kolaka,” tutur Abbas.

Abbas mengungkapkan bantuan yang diberikan pada tahap pertama sebanyak empat unit pembangunan rumah.

“Anggaran Baznas Kolaka berasal dari para orang kaya yang mempercayakan zakat hartanya untuk dikelola Baznas. Alhamdulillah bantuan tersebut benar-benar disalurkan oleh Baznas Kolaka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kolaka Nur Syamsul kepada media ini mengatakan pada tahap pertama 2022 ini, pihaknya akan membantu memperbaiki empat rumah tidak layak huni.

“Nanti teknisnya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang akan menentukan di mana rumah tersebut. Pastinya Baznas Kolaka siap membantu pembenahan rumah tidak layak huni di Kolaka ini,” tuturnya, Jumat (23/7/2022)

Nur Syamsul juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan semua pihak yang mempercayakan zakat hartanya kepada Baznas Kolaka.

“Insyaallah amanah yang diberikan untuk disalurkan kepada warga kurang mampu di Kolaka akan kami laksanakan,” tuturnya. (***)

Wartawan : Dadang Firmanto























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button