Nur Ihsan Terpilih Jadi Rektor USN Kolaka

  • Whatsapp

Kolakaonline- Dr. Nur Ihsan, HL., M.Hum terpilih sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026 dalam sidang tertutup senat di Aula Akper USN Kolaka, Selasa (26/7/2022).

Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN Kolaka ini terpilih sebagai rektor setelah mengantongi 17 suara mengungguli pesaingnya Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si yang meraih 14 suara.

Bacaan Lainnya



Pilrek USN Kolaka sedianya diikuti tiga kandidat. Namun Jabalnur yang menjadi calon rektor memutuskan mundur sebelum dimulainya proses pemungutan suara.

Ditemui usai terpilih sebagai rektor, Nur Ihsan mengucap rasa syukur karena tahapan Pilrek USN Kolaka periode 2022-2026 telah selesai. Ia juga memuji senat dan panitia Pilrek USN karena sudah bekerja dengan baik.

Sebelum Pilrek USN Kolaka tuntas dilaksanakan, semua calon sudah sepakat akan mendukung siapapun yang terpilih. “Kami semua sudah sepakat siap menang dan siap kalah,” katanya.

Di bawah kepemimpinannya, Nur Ihsan menegaskan bahwa USN ke depan harus bermitra serta membangun kerja sama dengan pemerintah daerah, dunia usaha, serta stakeholder lainnya. Selain itu, ia juga akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia di kampus merah marun itu.

“Peningkatan SDM di USN sangat penting. Jadi itu yang kami prioritaskan. Bagaimana tenaga dosen yang ada sekarang, kita akan melihat secara profesional,” bebernya.

Ia berpesan kepada para dosen dan staf USN untuk tetap bersatu. Tahapan Pilrek, lanjut dia, telah selesai. “Kembali kita sama-sama membangun USN ke depan. Karena kita punya motto USN adalah kampus perjuangan. Tidak ada satu pihak yang kita anggap bahwa dia tidak berpartisipasi dalam USN masa kini dan masa depan,” tandasnya.

Saat ini, Nur Ihsan tinggal menunggu waktu pelantikan dirinya sebagai Rektor USN Kolaka periode 2022-2026. “Belum ada informasi jadwal pelantikan,” pungkasnya. (***)

 

Wartawan : Dadang Firmanto





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *