ANTAM UBPN Kolaka Raih Penghargaan dari BPS RI

  • Whatsapp

Kolakaonline – PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI sebagai perusahaan industri yang sangat responsif memberikan data kepada BPS RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Sulawesi Tenggara Agnes Widisatuti kepada General Manger PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka Nilus Rahmat di Main Office PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Rabu (27/7/2022).

Bacaan Lainnya



Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang mineral, kehadiran PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka memiliki dampak positif di Wonua Mekongga. Tidak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar, tetapi kehadiran perusahaan juga dirasakan pemerintah di berbagai jenjang, termasuk di level pusat. ANTAM dinilai sangat membantu pemerintah pusat dalam mengetahui progres pertumbuhan ekonomi di daerah maupun pusat.

Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan tersebut, pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan kepada PT Antam Tbk UBPN Kolaka.

Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara, Agnes Widiastuti mengatakan penghargaan ini diberikan kepada ANTAM UBPN Kolaka karena perusahaan tersebut dinilai oleh BPS RI sebagai perusahaan yang sangat responsif memberikan data kepada BPS. “Jadi ini adalah penghargaan dari Kepala BPS RI di Jakarta. Saya hanya ditugaskan untuk menyampaikan amanah ini kepada pimpinan PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka karena partisipasinya yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Agnes menyampaikan, ANTAM UBPN Kolaka merupakan salah satu perusahaan besar di Bumi Mekongga dan selalu menjadi sampel BPS. Dimana data yang diminta BPS selalu dijawab dengan baik dan cepat oleh perusahaan tersebut.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali bagi PT ANTAM UBPN Kolaka. Sebab penghargaan serupa pernah diberikan kepada perusahaan tersebut pada 2019. Jadi secara konsisten ANTAM UBPN Kolaka terus-menerus memberikan data yang baik, artinya tepat waktu. Data itu dibutuhkan BPS untuk menghitung pertumbuhan ekonomi di Kolaka, Sultra, dan nasional dari lapangan usaha industri pengolahan.

“Ada tujuh survei yang dilakukan oleh BPS dan itu kami minta datanya selalu direspons dengan sangat baik oleh ANTAM,” ujarnya.

Dengan respon yang baik dalam memberikan data, maka ANTAM UBPN Kolaka tidak hanya membantu kinerja BPS, tetapi juga kinerja pemerintah. “Dengan data yang diberikan ini maka kita dapat mengetahui bagaimana aset industri pengolahan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, provinsi, dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kolaka,” ujar Agnes.

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat menyampaikan terima kasih kepada pihak BPS yang telah memberikan penghargaan tersebut. Ia berharap, sinergitas ANTAM dan BPS ke depannya semakin baik.

“Dari sisi data, kami juga berharap data yang dirilis oleh BPS akan kami gunakan juga untuk melihat perkembangan daerah dan terutama wilayah sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Kolaka. Ini sangat baik dan kami menyambut penghargaan ini dengan terus mengupayakan kerja sama yang lebih intens lagi ke depannya,” tuturnya.

Nilus mengatakan, penghargaan yang diraih oleh perusahaan itu tak lepas dari kerja para karyawan ANTAM UBPN Kolaka. Dimana pihaknya rutin memberikan data kepada BPS.

“Data yang kami kirimkan itu sesuai dengan kebutuhan dari BPS. Karena yang diminta per bulan maka setiap bulan juga kami kirimkan datanya,” tutup Nilus (rls)





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *