Lima Kelompok Nelayan Desa Hakatutobu Dapat Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

  • Whatsapp

Kolakaonline- Lima kelompok nelayan di Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka mendapatkan bantuan alat tangkap ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Bantuan ini diserahkan Kepala Dinas Perikanan Kolaka Agusalim Pamuss dan disaksikan penyuluh, Anggota DPRD dan Kepala Desa Hakatutobu.

Bacaan Lainnya



Kepala Dinas Perikanan Kolaka, Agusalim Pamuss mengatakan bantuan ini merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bagi Kampung Nelayan Maju (Kalaju) dan Desa Hakatutobu masuk dalam program ini.

“Untuk tahap awal, ada 50 unit alat tangkap yang disalurkan. Alat tangkap berupa jaring ikan. Harapan kami bantuan ini bisa membantu nelayan dalam menangkap ikan,” ujarnya

Menurutnya bantuan yang diberikan kepada nelayan tidak boleh dipindahtangankan tanpa sepengetahuan dinas, ketua kelompok dan penyuluh perikanan.

“Masing-masing kelompok ini memiliki 10 orang anggota dan mereka harus menjaga bantuan yang telah diberikan. Usulan untuk mendapatkan bantuan itu 250 orang namun ternyata bantuan yang datang hanya 50, jadi nelayan yang mendapat bantuan ini harus bersyukur,” tutur Agusalim.

Sementara itu Anggota DPRD Kolaka Akhdan berpesan kepada nelayan agar menjaga bantuan tersebut.

“Kita harus bersyukur karena Desa Hakatutobu mendapat program ini dan yang memberikan bantuan langsung dari kementerian,” pungkasnya. (***)





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *