Rumah Runner Up 5 Puteri Indonesia Arina Rezkyana Arfa di Kolaka Terbakar

  • Whatsapp

Kolakaonline – Rumah runner up 5 Puteri Indonesia Arina Rezkyana Arfa yang berada di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka terbakar, Minggu (31/7 2022 ) pukul 16.20 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerusakan rumah diperkirakan mencapai 50 persen dengan jumlah total kerugian ditaksir sebesar Rp 200 juta.

Bacaan Lainnya



Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi, menjelaskan insiden kebakaran ini pertama kali dilihat oleh tetangga korban bernama Jumadil Basir pukul 16.20 Wita.

Jumadil Basir melihat kepulan asap yang keluar dari jendela kamar lantai dua dan langsung menuju ke rumah korban dan menggedor pintu rumah. Pintu pun dibuka oleh saksi bernama Abil dan Iman lalu diberitahukan bahwa di lantai dua rumah telah terbakar.

Tak lama kemudian, keluarga Arina Rezkyana langsung menghubungi tim pemadam kebakaran .

Pada pukul 16.30 Wita, tim pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Kolaka tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Pada pukul 17.45 Wita, api berhasil dipadamkan selanjutnya dilakukan pendinginan oleh Tim Damkar Pemkab Kolaka untuk mencari sisa-sisa titik api yang masih berpotensi untuk terbakar.

Pada pukul 18.00 Wita tim Damkar Pemkab Kolaka selesai melakukan pendinginan dan tempat kejadian dinyatakan aman dan bebas dari api.

Selanjutnya, tim inafis Satuan Reskrim Polres Kolaka melakukan olah tempat kejadian perkara yang dipimpin oleh PS. Kanit Inafis Satuan Reskrim Polres Kolaka Aiptu Darmawan HP., SH bersama tim.

Aipda Riswandi menjelaskan berdasarkan hasil investigasi dari Kepala Tim Damkar Pemkab Kolaka, sumber api diduga akibat hubungan arus pendek listrik di dalam kamar yang berada di lantai dua. Api kemudian naik ke plafon kamar dan menjalar ke seluruh plafon rumah yang berada di lantai atas dengan material terbuat dari kayu dan tripleks. (***)

Wartawan: Dadang





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *