Pemkab Kolaka Raih Kota Layak Anak  Predikat Madya 

  • Whatsapp

Kolakaonline – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka atas keberhasilannya meraih Kota Layak Anak (KLA) predikat madya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung pihak Kementerian PP dan PA kepada Wakil Bupati (Wabup) Kolaka H Muh Jayadin yang didampingi Kadis PP dan PA Kolaka Hj Mineng di Jakarta, Rabu (3/8) kemarin.

Bacaan Lainnya



Wabup Kolaka H Muh Jayadin mengaku sangat beryukur Kabupaten Kolaka mendapatkan penghargaan dari Kementerian PP dan PA. Penghargaan ini, katanya, merupakan wujud dan komitmen Pemkab Kolaka dalam menghindari dan mengurangi kasus kekerasan terhadap anak di Bumi Mekongga.

Dirinya mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung sehingga Kabupaten Kolaka bisa meraih KLA predikat madya.

“Penghargaan ini berkat kerja sama dan adanya dukungan dari semua masyarakat Kolaka. Dan Insyaallah tahun 2023, kita akan meningkatkan lagi ke level kategori nindiya, ” katanya.

Olehnya itu, Jayadin meminta semua pihak untuk terus mendukung program kerja yang akan dilakukan ke depannya sehingga predikat nindiya bisa diraih. Dan Pemkab Kolaka juga akan terus mendukung apa yang akan menjadi tujuan ke depannya.

“Tentu ini sangat membutuhkan dukungan atau komitmen yang kuat dari pimpinan terkhusus dari sisi pendanaan, karena ada beberapa fasilitas yang harus kita siapkan. Sebab persyaratan dan indikator penilaiannya lebih banyak dan lebih kompleks lagi. Sehingga insyaallah dengan komitmen, semangat serta dukungan, kita semua berharap mendapat penghargaan nindiya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kolaka Hj Mineng Nurmaningsih mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari peran semua pihak mulai dari Bupati Kolaka, tim gugus tugas dan pihak terkait lainnya yang selama ini mendukung program DPPPA untuk meraih KLA.

Dari 17 kabupaten kota di Sultra, hanya Kabupaten Kolaka yang meraih kota layak anak predikat madya, sedangkan Kota Kendari di tahun ini meraih prestasi nindiya.

“Luar biasanya Kolaka hanya butuh setahun saja sudah bisa meraih predikat madya. Padahal biasanya membutuhkan dua tahun baru bisa mendapatkan predikat madya. Penghargaan ini tak lepas dari peran tim gugus tugas dan semua stakeholder dalam mendukung kegiatan ini,” singkatnya. (**)

Wartawan : Dadang Firmanto





Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *