Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Buka Pembekalan dan Pelatihan Dewan Hakim Utsawa Dharma Gita

Kolakaonline- Bupati Kolaka Ahmad Safei membuka pembekalan/pelatihan juri atau dewan hakim utsawa dharma gita (UDG) di Hotel Sutan Raja Kolaka, Sabtu (6/8/2022). Kegiatan pembekalan ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) periode 2022-2027.

Selain Bupati Kolaka, kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa pejabat daerah seperti Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Anggota DPD RI Dapil Sultra, Anggota DPRD Kabupaten, Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, forkopimda Kabupaten Kolaka, Ketua PHDI Sultra dan Kabupaten Kota se-Sultra, kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah untuk membekali para generasi muda Hindu khususnya dalam bidang dharma gita.

“Dan pada akhirnya akan meningkatkan lembaga pengembangan ini yang berada di Kabupaten Kolaka,” jelasnya.

Bupati Kolaka dua periode ini berharap peserta pembekalan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan pelatihan juri / dewan hakim sehingga akan meningkatkan kualitas pelaksanaan utsawa dharma gita di Kabupaten Kolaka.

Ia juga berpesan kepada semua pihak untuk meningkatkan silaturahmi, utamanya dalam bidang keagamaan. “Kita semua ini saling bersaudara yang memegang teguh pendirian dan kita bisa saling meningkatkan pembangunan dan ekonomi serta mendorong penerus kita agar bisa maju dan lebih baik,” akunya.

Safei berharap LPDG Kabupaten Kolaka dapat meningkatkan kualitasnya sehingga dapat mewujudkan kerukunan umat beragama, terutama di kalangan anak-anak, dan remaja sebagai penerus generasi bangsa. Untuk itu, butuh pengayaan literasi dan pemahaman secara berulang-ulang sehingga UDG betul-betul menjadikan umat Hindu menjadi pribadi yang berkarakter dan menjadi diri sendiri.

“Ini memerlukan waktu tidak cepat, perlu waktu panjang. Sementara fenomena globalisasi yang sangat kuat dan sangat mempengaruhi. Dan inipun tantangan kita di masa yang akan datang nanti,” tegasnya. (**)

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button