Kolaka Terkini

Bupati Kolaka Lepas Kontingen Kongga XX Jambore Nasional XI di Jakarta Timur

Kolakaonline- Sebanyak 43 peserta Jambore Nasional XI dari Kontingen Kongga XX Kolaka resmi dilepas Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.

Pelepasan tersebut dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemkab Kolaka di halaman Kantor Bupati Kolaka, Jumat (12/8/2022)

Dalam sambutannya, Safei mengatakan, Pramuka tingkat penggalang punya cita-cita mengikuti Jambore Nasional dan dari sekian banyak anggota Pramuka di Kolaka, hanya 43 orang yang terpilih.

“Adik- adik harus bersyukur atas terpilihnya menjadi peserta Jambore Nasional di Cibubur Jakarta Timur,”tuturnya.

Menurutnya keberangkatan kontingen Kongga XX ini membawa nama Kabupaten Kolaka, sehingga semua peserta harus mengikuti arahan pendamping dan pembimbing.

“Di bumi perkemahan Cibubur nantinya para peserta akan bertemu dengan Pramuka dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri juga ada. Karena itu, jadilah Pramuka yang baik dan memberikan kesan terbaik saat melaksanakan kegiatan perkemahan,” ungkapnya.

Kegiatan Jambore Nasional akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 Agustus hingga 21 Agustus 2022.

43 peserta ini akan bertolak dari Bandara Haluoleo Kendari menuju Cibubur. Kemudian saat akan pulang ke Kolaka, mereka akan menggunakan kapal Pelni.

“Rute (kepulangannya) itu mulai dari Cibubur akan naik bus sampai ke Surabaya. Selanjutnya dari Surabaya akan naik kapal Pelni sampai Makassar, dan insyaallah pada 2 September para peserta akan sampai di Kolaka,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Kongga XX Pramuka Kolaka Hasbir Jaya Razak mengatakan kontingen yang akan berangkat sebanyak 43 orang yang terdiri dari dua regu putra dan dua regu putri. Adapun sisanya adalah pendamping dan tenaga kesehatan.

“Kami berharap Kolaka akan menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (***)











Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button