Kolaka Terkini

BPJamsostek Serahkan Beasiswa 12 Juta Per Tahun kepada Ahli Waris

Kolakaonline- Dalam rangka peringatan hari pelanggan nasional 2022, BPJamsostek Kolaka menyerahkan santunan beasiswa kepada anak ahli waris peserta bpjs ketenagakerjaan yang kuliah di USN Kolaka sebesar Rp 12 juta per tahun.

Penyerahan klaim JKM dilakukan oleh Kepala BPJamsostek Cabang Kolaka Bachtiar Asyhari didampingi oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerjasama USN Lete, S.Pd., M.MPd dan diterima oleh mahasiswa putra-putri peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJamsostek Cabang Kolaka Bachtiar Asyhari mengatakan santunan beasiswa itu diberikan kepada tiga orang mahasiswa atas nama Rivaldi Pralostra dari Kecamatan Tanggetada anak dari almarhum Kardi yang bekerja di PT. Damai Jaya Lestari. Kemudian mahasiswi Khofifah Indah Arianto yang merupakan anak dari almarhum Arianto yang bekerja di PT Antam Pomalaa dan mahasiswi atas nama Harmayani anak dari almarhum Hasing.

“Peserta BP Jamsostek meninggal biasa, bukan karena kecelakaan kerja.Ini merupakan manfaat beasiswa yang melekat di program jaminan kematian. Jadi ahli waris yang ditinggalkan selain mendapatkan santunan kematian juga mendapatkan santunan beasiswa,” tambahnya.

Ia mengatakan, santunan beasiswa tersebut diberikan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya untuk menjamin keberlangsungan pendidikan.

“Anak yang ditinggal meninggal dunia agar pendidikan tidak terbengkalai,” ujarnya.

Pemberian santuanan besiswa merupakan bukti bahwa pemerintah hadir dalam menjamin keberlangsungan pendidikan bagi ahli waris yang ditinggalkan melalui BPJS Ketenagakerjaan. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button