Kolaka Terkini

Jenazah Firdaus Diautopsi di TPU Jalan Abadi

Kolakaonline – Satuan Reskrim Polres Kolaka bersama Dokpol Polda Sulawesi Tenggara melakukan autopsi jasad almarhum Firdaus di TPU Jalan Abadi Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambanga Kabupaten Kolaka, Senin (12/9/2022).

Autopsi atas permintaan keluarga ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian Firdaus beberapa bulan lalu.

Kapolres Kolaka melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi membenarkan hal itu.

“Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban pada beberapa bulan yang lalu, yang dimana jasad Firdaus ditemukan sudah tidak bernyawa di Pantai Kayu Angin Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka,”ujarnya.

Autopsi tersebut dipimpin Tim Dokkes Polda Sultra Kaur Doksik Subbidokpol Penata, dr Sri Wulan Machmud didampingi oleh Aipda Ridwan Benhur, Aipda Mustakim, Bripda Peter Ari Sandi, Pengda TK I Rudi Lataoso,Kasi Dokkes Polres Kolaka Ipda dr. Reski Wolivia, Ps. Kaurident Satrekrim Polres Kolaka AIPTU Sudarman,Imam Mesjid Annur Ustd. Sudirman, S.Ag dan disaksikan langsung oleh paman korban Mukrim beserta keluarga besar almarhum Firdaus.

“Autopsi ini dilakukan selama dua jam setengah, sedangkan hasilnya nanti kami masih menunggu dari tim Dokkes Polda Sulawesi Tenggara,” jelas Riswandi.

Kuasa Hukum keluarga almarhum Firdaus, Aswaluddin mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kolaka yang sudah memenuhi permintaan autopsi kepada jasad almarhum Firdaus.

“Semoga autopsi yang dilakukan oleh tim Dokkes Polda Sulawesi Tenggara secepatnya dikeluarkan, agar kami bersama keluarga korban dapat mengetahui apa motif pembunuhan almarhum Firdaus,”tuturnya.

Ia berharap hasil dari autopsi jasad almarhum bisa membuat kasus pembunuhan tersebut menjadi terang dan semoga ada temuan baru yang bisa dijadikan petunjuk oleh penyidik untuk terus mengungkap perkara kasus pembunuhan Firdaus.

“Sebab dari pihak keluarga masih meyakini bahwa pelaku pembunuhan almarhum lebih dari dua orang yang dilakukan secara berencana oleh pelaku, begitupun dari kuasa hukum dari keluarga almarhum Firdaus dengan melihat kondisi luka yg ada pada tubuh korban sebelum dikebumikan,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button