EkonomiKolaka Terkini

Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 44 di Pelabuhan Nusantara Resmi Beroperasi

Kolakaonline- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei menghadiri acara dan meresmikan pelayaran perdana KM Sabuk Nusantara 44 yang menyinggahi Pelabuhan Pomalaa, Jumat (13/1/2023). Hadir di acara peresmian ini, forkopimda, Asisten II Setda Kolaka, Kepala SKPD Kolaka, Kepala Kantor UPP Kelas III Pomalaa, GM PT. Antam, Camat Pomalaa, Kapt. Kapal KM. Sabuk Nusantara 44, kesyahbandaran, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ahmad Safei menjelaskan dalam penantian sekian tahun ini, Pelabuhan Pomalaa ini sudah bisa disandari oleh kapal KM Sabuk Nusantara 44. Ini merupakan perjuangan yang panjang mulai dari awal pembangunan sampai akhir pelabuhan ini bisa berfungsi sekarang. “Ini adalah harapan kita semua, dan ini akan membuka rute Pomalaa, Sikeli dan Bulukumba,” ujarnya.

Safei berharap Pelabuhan Pomalaa akan seperti pelabuhan di Kabupaten Kolaka yang bisa dijadikan sumber pencaharian baru bagi warga disekitar pelabuhan.

“Ini sudah pasti akan berjalan karena rute berlayarnya, rute yang sangat favorit bagi saya. Dan pasti akan ramai bagi yang akan melakukan pelayaran dengan kapal ini,” bebrrnya. (***)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button